DETAIL KEGIATAN

KONSOLIDASI PENGUATAN PERAN SENI DAN BUDAYA TERHADAP KETAHANAN BANGSA

BANJARMASIN- Hasil Kegiatan Konsolidasi penguatan peran Seni dan Budaya terhadap Ketahanan Bangsa yang yang diadakan oleh Bakesbangpol Prov. Kalimantan Selatan di Hotel Ratu Elok Banjarbaru pada tanggal 21 Agustus 2019 dengan menghadirkan peserta dari Kesbangpol Kab/Kota Bidang Ketahanan Seni dan Budaya Se-Kalsel, sanggar Seni dan Budaya Kalsel serta Budayawan dan Sastrawan yang ada di- Kalsel.

Acara di mulai pada pukul 09.00 dengan membacakan Laporan pertanggung Jawaban dari Panitia Pelaksana, kemudian di lanjutkan dengan sambutan dari Kepala Badan Kesbangpol Prov. Kalsel (Bapak. Adi Santoso) sekaligus membuka acara pagi hari ini. Adapun yang menjadi sambutan dari Kepala Bakesbangpol Prov, Kalsel yaitu :

"Harapan dari rangkaian kegiatan ini agar dapat menguatkan peran Seni dan Budaya. Kebudayaan Nasional adalah  sebuah Identitas Bangsa yang sekarang ini Budaya Bangsa kita sudah mulaiu memudar, padahal ada Semboyan bahwasanya Bangsa yang besar adalah Bangsa yang Menghormati Budayanya. maka dari itu, Kegiatan ini penting untuk diselenggarakan sebagai media memperkokoh serta memperkuat peran Seni dan Budaya terhadap Ketahanan Bangsa.

Adapun yang menjadi Narasumber pada kegiatan hari ini yaitu :

  • Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kalsel (Drs. H.M. Yusuf Effendi) dengan Materi "Kebijakan sebagai Aspek Kebudyaan Provinsi Kalsel"
  • Dr. Taufik Arbain, M.Si (Narasumber Ahli)
  • Kepala Badan Kesbangpol Prov. Kalsel dengan Materi "Ketahanan Seni dan Budaya Sebagai Perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa" 

Acara dilanjutkan dengan Pemaparan Materi oleh Narasumber serta dialog tanya jawab oleh peserta. Kegiatan ini berakhir pada pukul 12.30 Wita dan berjalan dengan lancar.